Media Review

Dibuat pada 4 Agustus 2022, 11.08 WIB

Jangan Sembarangan, Ini Perawatan Kulit yang Tepat agar Glowing

Ada berbagai masalah kulit yang sering terjadi pada perempuan. Beberapa di antaranya, yaitu kulit kusam dan noda hitam di wajah. Penyebab dari kondisi ini juga bermacam-macam, seperti dehidrasi, gaya hidup yang kurang tepat, paparan sinar matahari, dan lainnya.

Sayangnya, tidak sedikit perempuan yang menempuh jalan pintas untuk mengatasi masalah kulit ini. Ada saja yang melakukan cara kurang tepat, seperti menggunakan krim pemutih wajah yang mengandung bahan berbahaya bagi kulit.

Padahal, perempuan Indonesia memiliki kulit yang beragam, mulai dari putih, kuning langsat, hingga cokelat. Jadi, perempuan sebaiknya menghindari krim pemutih dan fokus pada perawatan yang bikin kulit glowing lias cerah.



(Foto : Dok. Kumparan)

Nah, buat kamu yang memiliki masalah kulit kusam dan noda hitam, ERHA Ultimate Brightening bisa menjadi salah satu solusi tepat. ERHA Ultimate Brightening adalah Clinical Programs dari ERHA yang fokus kepada solusi untuk mendapatkan kulit sehat terhidrasi, segar, mencerahkan, glowing, serta menyamarkan noda hitam atau hiperpigmentasi.


(Foto : Dok. Kumparan)

ERHA Ultimate Brightening menyediakan program yang dirancang dengan tepat sesuai dengan kebutuhan kulit setiap pasien. Beberapa waktu lalu, kumparanWOMAN berkesempatan mencoba perawatan kulit ini di ERHA Kemang.

ERHA Ultimate Brightening untuk Kulit Glowing

Ada tiga tahapan yang dilalui bila ingin mencerahkan kulit wajah melalui treatment ini. Daripada penasaran, Ladies bisa langsung menyimak pengalaman kami saat melakukan perawatan ERHA Ultimate Brightening.

Berkonsultasi dengan dokter


(Foto : Dok. Kumparan)

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah konsultasi dengan dokter. Hal ini menjadi bagian penting untuk mengetahui kondisi kulit wajah terlebih dahulu, Ladies. Selain itu, dokter juga menginformasikan tentang cara yang tepat dan efektif untuk mencerahkan kulit. Jadi sebelum melakukan rangkaian perawatan, kumparanWOMAN menemui dr. Evelyn Lina Nainggolan, SpKK atau yang akrab disapa Evelyn.

Setelah berdiskusi, dokter merekomendasikan Crystal Clear Program sebagai solusi untuk mengatasi noda kehitaman dan meratakan warna kulit. Dokter pun menyarankan dua treatment, yaitu Crystal Glow Peeling dan Panda Eyes Rejuvenation Peeling.


(Foto : Dok. Kumparan)

Evelyn mengatakan, "Crystal Glow Peeling cocok untuk kulit yang memang basic-nya bukan berjerawat, lebih ke arah brightening skin. Jadi ini lebih cocok ke regenerasi. Tujuannya biar glowing, mengangkat kulit mati paling atas supaya lebih cerah."

Saat memeriksa kondisi kulit, dokter menemukan masalah di wajah, seperti noda hitam bekas jerawat dan lingkar hitam di bawah mata. Karena wajah sedang tidak berjerawat, treatment pun bisa langsung dilakukan. Bila kulit mengalami jerawat, dokter akan menyarankan untuk mengatasi jerawat terlebih dahulu.

Mencoba Crystal Glow Peeling dan Panda Eyes Rejuvenation Peeling



(Foto : Dok. Kumparan)


Usai berkonsultasi, kumparanWOMAN diarahkan menuju ruang treatment. Ada beberapa hal yang wajib dilakukan sebelum melakukan Crystal Glow Peeling dan Panda Eyes Rejuvenation Peeling.

Pertama, menerapkan prosedur keamanan kepada pasien di masa pandemi, seperti berkumur menggunakan antiseptik dan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD). Setelah itu, nurse membersihkan wajah dari make up dan kotoran.

Kemudian, dokter hadir ke ruang treatment untuk melakukan prosedur Crystal Glow Peeling terlebih dahulu. Dokter mengaplikasikan cairan peeling dengan cara dipijat ke wajah sampai meresap. Efek yang terasa saat cairan peeling diaplikasikan ke wajah adalah sensasi perih dan kulit tampak kemerahan.



(Foto : Dok. Kumparan)

Kemudian, dokter melakukan prosedur Panda Eyes Rejuvenation Peeling. Cairan peeling ini diaplikasikan khusus di area kelopak dan bawah mata. Pengaplikasiannya pun dilakukan beberapa lapis secara bertahap. Treatment ini bertujuan untuk menyamarkan lingkar hitam di mata dan mengurangi garis halus.

Untuk meredakan sensasi perih saat treatment, dokter pun mengaplikasikan soothing cream pada wajah. Setelah sekitar satu jam, treatment selesai dilakukan. Nurse memotret wajah terlebih dahulu untuk memperlihatkan perubahan sebelum dan sesudah treatment.


(Foto : Dok. Kumparan)

Setelah treatment, kumparanWOMAN mendapatkan rangkaian produk perawatan wajah, seperti satu krim untuk area mata dan krim pasca peeling yang keduanya diaplikasikan selama tiga hari setelah treatment.

Selain itu, terdapat juga dua krim malam yang diaplikasikan dengan cara campur, serta satu krim yang bisa diaplikasikan pagi dan siang. Ada pula sunscreen dengan SPF 50 dan Under Eye Suppressor. Setelah dua sampai tiga hari mencoba ERHA Ultimate Brightening, efek yang muncul adalah terjadi pengelupasan kulit wajah.


(Foto : Dok. Kumparan)

Jadi, itu tadi pengalaman kumparanWOMAN mencoba ERHA Ultimate Brightening. Hasilnya sangat terasa setelah melakukan treatment ini, yaitu noda hitam di wajah terlihat samar dan kulit tampak glowing. Bagi kamu yang memiliki kulit kusam dan noda hitam di wajah, jangan sembarangan memakai krim pemutih dengan kandungan bahan berbahaya bagi kulit, ya. Ladies bisa langsung mencoba ERHA Ultimate Brightening agar kulit wajah glowing. Prosedur ini aman karena terdapat layanan konsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Selamat mencoba!


Source : KumparanWOMAN

Tag Artikel:

+

HOME    GET INSPIRED    PROGRAMS    REVIEW    ABOUT US   
HOME    GET INSPIREDPROGRAMSREVIEWABOUT US
HOME    GET INSPIRED    PROGRAMS    REVIEW    ABOUT US   
HOME   GET INSPIRED   PROGRAMS   REVIEW   ABOUT US